Perempuan Teduh - Harun Tsaqif

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1oiNzeQwh8ZrT5MHCN7ty2ZXPnb6dBXTE

PEREMPUAN TEDUH

Harun Tsaqif  2019  QultumMedia  x + 238 hlm

"Perempun diciptakan dengan berbagai keindahan. Ia mampu meneduhkan mata yang memandang dan menyejukkan hati yang gersang. Keteduhan adalah fitrah yang dianugerahkan oleh Allah kepada setiap perempuan"

Baru baca sebagian blurb-nya saja sudah membuat saya penasaran dengan buku ini.

Terdiri dari 5 bab utama yaitu awan, rumah, pohon, jilbab panjang dan teladan yang meneduhkan. Saat saya membaca buku ini, rasanya tidak hanya sekedar sedang membaca. Rasanya lebih seperti diajak berbincang dengan seseorang. Saya paling suka dengan bagian kata ibu, kata ayah, pesan ibu dan juga pesan ayah. Saya jadi agak-agak melow membaca bagian-bagian itu. Terselip berbagai nasihat layaknya sedang berbincang dengan ayah dan ibu kita. Pada bab terakhir juga disajikan kisah-kisah perempuan teladan yang meneduhkan seperti kisah Maryam binti Imran, Fatimah binti Muhammad, Khadijah binti Khuwailid dan kisah lain yang sangat inspiratif.

Walaupun penulisnya seorang pria tapi buku ini disajikan secara baik sekali, enak untuk dibaca. Sangat recommended untuk dibaca. Baik oleh para perempuan, seperti yang tertulis di sampul buku untuk 'menemukan kembali fitrah dirimu', maupun para laki-laki agar lebih memahami siapakah itu perempuan teduh. Karena seperti yang tertulis di bagian kata pengantar, berbicara tentang perempuan, sejatinya kita berbicara tentang masa depan peradaban.
.
.
"Siapakah perempuan meneduhkan itu? Ia adalah perempuan yang menjadikan Allah dan rasul-Nya cinta paling utama, malu sebagai perisainya, dan santun adalah sikapnya. Meski mungkin tertatih dalam hijrah, tapi kesungguhan menjadikannya mulia" - hlm. 178

From @woniw 
#PerempuanTeduh

Comments

Popular Posts